Taman Sari

on Minggu, 04 September 2011


Pernah denger tentang keanehan bule yang lagi wisata. Cari aja di paman google, gw jamin banyak.
Ini satu-satunya kejadian aneh yang gw liat sendiri waktu PKL – Praktek Kerja Lapang –  yang malah kebanyakan nganggur jadi PkL – Paket Liburan. Hari itu gw nganggur, akhirnya kita ke kota Jogja buat ke keraton Jogja kemudian lanjut ke Taman Sari. Entang kenapa – gw g tau – banyak banget bule hari itu, di keraton banyak, di Taman Sari juga banyak. Bulenya yang itu-itu juga sie sebenernya.
Di keraton sebenernya ga ada yang aneh. Cuma seorang bule cowo yang kayaknya kegirangan masuk keraton – antusias banget, ampe poto sama kepala patung sendiri. Masih wajar ko...
Nah, di Taman Sari setelah gw keliling, gw nunggu Irfan di luar – lama banget – datang lah sepasang bule – cowo-cewe – yang seperti biasa berjalan kaki mau masuk ke Taman Sari. Kira-kira 100 meter dari loket tiket 2 bule ini berenti, membaca suatu petunjuk. Beberapa detik kemudian mereka berbelok. Lho! Padahal tinggal lurus buat masuk, keliatan banget malah gerbangnya.
Sambil nunggu Irfan, gw meratiin ni bule ga balik-balik.
Gw g moto waktu tu bule baca petunjuk ato waktu tu bule menyimpangkan jalannya. Tapi ini foto petunjuk yang mereka baca.


Hipotesis gw kenapa ni bule belok adalah:
1.      Taman Sari = tempat yang mau mereka kunjungi.
2.      Tanda dilarang masuk yang salah mereka mengerti.
3.      Taman Sari = Sari Park, Park_ir, salah ngerti lagi kali tu bule.
Gw ga kasian sie sama tu bule, soalnya lewat jalan itu tetep bisa masuk ke Taman Sari – ga pake bayar lagi. Tapi gw rada iba, mungkin bule harus belajar membedakan petunjuk buat manusia dengan buat motor. Hmm..

0 komentar: